Rela Melepas Jilbab Karena Pekerjaan, Nauzubillah

Rela Melepas Jilbab Karena Pekerjaan

Wahai ukhty fillah, berjilbab bukanlah sebuah pilihan, yg harus kita pilih antara memakai atau tidak.

Namun, merupakan kewajiban yg harus ditunaikan Walau fikiran berkata tidak Walau hati berkata belum siap, tetap saja itu adalah sebuah kewajiban.

Kewajiban tidak harus menunggu siap Kewajiban tidak harus menunggu mampu Jika masih ada kesempatan, lakukanlah.

Menurut sebagian orang berjilbab dinilai penghambat karir, pergaulan, life style, dan masih banyak yg lainnya.

Berbicara masalah karir tentu tidak lepas dari segudang rules yg ditetapkan dalam sebuah perusahaan ataupun instansi tempat dimana si wanita berkarir “Berpenampilan menarik.”

Sering sekali bukan kata-kata itu terdengar ketika sedang melamar pekerjaan ? Intinya, saat kita diterima di instansi maupun perusahaan tersebut kita harus berpenampilan semenarik mungkin, serapi mungkin. .

Nah yg sering terjadi pada dunia nyata adalah tidak diperbolehkannya menggunakan jilbab selama waktu kerja bagi wanita. Tentu itu bertentangan dengan kewajiban menutup aurat bagi wanita kan ?

Tetapi, perusahaan tidak mau tahu dengan kewajiban yg harus kita lakoni Terus gimana mau pilih kerja atau kewajiban ? .

Simple aja, semua jawabannya tergantung tingkat keimanan kita. Cobalah pikirkan Allah tidak akan memutus rezeki hambanya dikarenakan peraturan yg melepas jilbab.

Yakinlah jika ada rezeki lain yg sedang menunggu kita, tanpa harus melepas jilbab. Jangan mudah tergiur dengan kenikmatan duniawi.

Melepas jilbab bukan tindakan yg dibenarkan demi alasan apapun Karena sesungguhnya mahkota wanita terletak pada jilbabnya bukan karena jabatan di perusahaannya.

Jika kita berniat bekerja sebagai ladang pahala, lalu mengapa kita melakukan perbuatan dosa?

Jika kita patuh terhadap aturan atasan, mengapa kita tidak patuh terhadap aturan pencipta? Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan menggantinya dengan yg lebih baik (HR. Ahmad)

Semoga Bermanfaat
=======================
Follow us Dakwah Harian https://www.facebook.com/Dakwahharian1
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: