-->

2 Ribu Produk Bergabung Dengan Program ‘Made in Saudi’

Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi (SEDA) mengungkapkan bahwa jumlah perusahaan yang bergabung dengan program “Made in Saudi” telah mencapai lebih dari 900, dengan lebih dari 2.000 produk terdaftar sejauh ini, sejak diluncurkan pada Maret tahun ini.

Ada 16 sektor berbeda yang diprioritaskan untuk program “Made in Saudi”, seperti bahan kimia, polimer, bahan bangunan, elektronik dan pengemasan. Akan lebih banyak sektor akan segera bergabung, menurut SEDA.

Program yang diluncurkan di bawah naungan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman pada 28 Maret ini bertujuan untuk mendukung produk dan layanan nasional di tingkat lokal dan global.

Program tersebut juga meningkatkan konsumsi domestik dan pangsa pasar barang dan jasa lokal, selain meningkatkan ekspor nonmigas Saudi di pasar ekspor prioritas dan berkontribusi dalam meningkatkan daya tarik sektor industri Saudi untuk investasi lokal dan asing.

Program “Made in Saudi” akan membawa peluang signifikan bagi bisnis untuk memperluas jangkauan dan mempromosikan produk mereka di dalam negeri dan global.

Program ini memainkan peran utama dalam mencapai Visi Kerajaan 2030 dengan mendukung konten lokal dan mengarahkan daya beli terhadap produk dan layanan lokal.

Selain untuk meningkatkan kontribusi sektor swasta terhadap PDB menjadi 65 persen dan proporsi ekspor nonmigas dalam PDB nonmigas menjadi sekitar 50 persen pada tahun 2030.

Saat ini pihaknya sedang berupaya meningkatkan jumlah anggota dan produk yang terdaftar dalam program tersebut setelah membangun identitas khusus bagi industri nasional.

SEDA tidak hanya berusaha mengintensifkan pemasaran barang dan jasa nasional secara lokal dan internasional dengan program promosi produk nasional berkualitas tinggi, tetapi meningkatkan kebanggaan dengan menyelenggarakan acara pameran lokal dan internasional.

Menurut SEDA, peluncuran program tersebut karena minat dan tekad Putra Mahkota terhadap industri nasional, sehingga dukungan tak terbatas yang diarahkan kepada produk nasional.

Program ini juga akan meningkatkan semangat solidaritas untuk mendukung perusahaan nasional untuk kepentingan rakyat Saudi.[]

Sumber: saudigazette
Repost from saudinesia.com
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: